Will Advance to 2024 Presidential Election, Prabowo Wins a Number of Surveys

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disebut-sebut akan mencalonkan diri dalam Pilpres atau Pilpres 2024. Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan langkah ini diambil Prabowo karena besarnya tuntutan masyarakat.

Selain itu, Prabowo kerap tampil menonjol di berbagai jajak pendapat terkait Pilpres 2024, bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Berita Terkini

Hasil jajak pendapat Saiful Mujani Research and Consultant (SMRC) menunjukkan, kelayakan ketua umum partai Gerindra masih menempati posisi pertama dengan 18,1% relatif terhadap calon presiden 2024. Jajak pendapat dilakukan dengan opsi simulasi semi terbuka. .

“Dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo mendapat dukungan 18,1%,” kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/7). Berita Politik

Dalam jajak pendapat, tempat kedua diduduki Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan tingkat kelayakan 15,8 persen, disusul nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 11,1 persen.

Nama Prabowo juga tercatat sebagai topik nomor satu dalam polling yang dirilis Spin and Flow Survey Indonesia (ASI) pada Rabu (8/9).

Read More: LBH Makassar regarding Police Asks for New Evidence: Supporting Documents Submitted March 6

Kedua lembaga menemukan bahwa Prabowo memiliki kelayakan terbaik di atas tokoh lainnya. Spin menyebut tingkat kelayakan Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mencapai 21,9%. Berita Hari ini

Spin direktur Igor Dirgantara mengatakan kelayakan Prabowo mengalahkan kandidat muda seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Survei Indikator Politik Indonesia mengamati peningkatan kelayakan atau kesesuaian Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Prabowo mengungguli banyak nama potensial, seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Selain dua lembaga yang disurvei, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan eligibilitas Prabowo pada April 19,3% dan kemudian meningkat sekitar 7% dalam empat bulan.

Kelayakan Pak Prabowo Subianto ada di urutan teratas 26,2 persen, disusul Mas Ganjar 20,8 persen, selisihnya tidak terlalu jauh. Jadi Mas Anies 15,5 persen,” katanya. pemungutan suara pada hari Rabu. (25/8).

Institute for Democracy and Strategic Studies (Indostrategic) juga mengidentifikasi Prabowo sebagai calon presiden pada 2024 dengan kelayakan 17,5%. Tingkat kelayakan Menhan dan Ketua Umum Partai Gerindra sedikit berbeda dengan Anies Baswedan, yakni 17%. Finance Solutions

Di bawah dua nama itu ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berhak 8,1%, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 7%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *