Troubled with Paspampres, West Jakarta Police Inspector Propam Polda Metro Jaya

Seorang anggota Polres Jakarta Barat yang sempat cekcok dengan anggota Paspampres di posko PPKM Jalan Daan Mogot diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya. Polisi diperiksa karena tindakan mereka mengunci anggota Paspampres hampir memicu kerusuhan di Polres Jakarta Barat, Rabu malam. Berita Terkini

“Anggota saya sedang diperiksa di Propam Polda. Agar hal serupa tidak terjadi di lapangan,” kata Kapolres Jakarta Barat Kompol Ady Wibowo saat dihubungi Tempo, Kamis, 8 Juli 2021.

Untuk mencegah terjadinya kericuhan di lapangan, Kapolres Jakarta Barat mengevaluasi kebijakan seragam bagi petugas lapangan yang tidak mengenakan seragam dinas. Masalah pakaian sipil menjadi salah satu penyebab kerusuhan antara polisi dan Paspampres.

Read More: Hoarding Oxygen and Medicine Tubes, MUI Calls the Law Haram

“Untuk yang berpakaian preman, untuk sementara kita tidak menyertakan isolasi agar tidak salah paham di lapangan,” kata Ady. Berita Hari ini

Petugas berjaga saat lockdown di Jalan Kramat Raya, Jakarta, Minggu, 4 Juli 2021.

Pemberontakan antara anggota pasukan keamanan presiden dan polisi dimulai ketika seorang anggota Paspampres bernama Praka Izroi Gajah tidak dapat melintasi pos pemeriksaan darurat PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu lalu. . Izroi mengatakan dia sedang terburu-buru karena dia harus terus ke blok dan sedang bertugas.

Izroi sempat adu mulut dengan petugas di posko isolasi. Ia tidak mau menunjukkan kartu Paspampres (KTA) kepada petugas pos karena polisi tersebut tidak mengenakan pakaian dinas. Berita Politik

Diskusi kemudian berakhir dengan keributan. Polisi berpakaian preman itu mencengkeram leher Izroi dan membawanya pergi. Setelah berdebat, Izroi akhirnya menunjukkan KTA tersebut hingga akhirnya diperbolehkan lewat.

Rabu malam, puluhan rekan Paspampres izroi datang ke Polres Jakarta Barat dengan menggunakan sepeda motor. Mereka meminta untuk bertemu dengan petugas polisi yang mencegah Izroi melintasi penghalang.

Puluhan anggota Paspampres yang membobol kantor polisi akhirnya bubar setelah polisi berjanji akan langsung mendatangi Paspampres Mako.

Kapolres Jakarta Barat mengaku datang langsung untuk meminta maaf atas kericuhan di posko PPKM Daan Mogot. “Sudah selesai. Saya ke komandan Paspampres dan minta maaf,” kata Ady. Finance Solutions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *