Terrible Red and White Flag Mounted upside down in West Aceh, Officers are Allegedly Still Sleepy

Bendera merah putih dipasang terbalik dengan warna putih dan merah di halaman Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat. Tarfin selaku Direktur Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Aceh Barat menegaskan, peristiwa penggulingan bendera tersebut disebabkan oleh petugas yang diduga mengantuk dan tidak disengaja.

“Kami tegaskan, kejadian pengibaran bendera merah putih di halaman kantor itu karena kelalaian satpam malam, karena saat pengibaran bendera diduga petugas masih mengantuk,” kata Tarfin, dikutip dari Antara. . , Rabu (18/08).

Lebih lanjut Tarfin mengungkapkan, petugas yang bertugas langsung pulang ke rumahnya tanpa memastikan status bendera yang telah dipasang. Menurut Tarfin, bendera terbalik itu akan didaftarkan warga dan disebarluaskan melalui media sosial. Berita Terkini

Tarfin juga menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (12/8) pekan lalu. Bendera terbalik pun langsung diturunkan dan dikibarkan dengan benar oleh petugas lainnya. Berita Hari ini

Sementara itu, petugas jaga malam yang membalikkan bendera juga ditegur Tarfin. Kejadian yang disebut Tarfin ini dilaporkan ke pimpinan daerah setempat.

Read More: 7.2 Magnitude Haiti Earthquake Kills More Than 300 People, PM Announces State Of Emergency

Tarfin juga kembali menegaskan bahwa kejadian tersebut murni kelalaian petugas jaga malam yang masih mengantuk. Ia juga menjelaskan, kejadian ini tidak terjadi dalam peringatan HUT RI ke-76.

“Kejadian pengibaran bendera merah putih ini juga tidak ada kaitannya dengan HUT RI ke-76,” kata Tarfin.

Sebelumnya, Ramli MS selaku Bupati Aceh Barat juga sempat mengomentari insiden terbaliknya bendera tersebut. “Kejadian ini sering terjadi atau memang kesalahan, mungkin kadang siapa yang mengibarkan bendera bisa lalai,” kata Ramli seperti dilansir Aceh Standard, Selasa (17/8). Berita Politik

Ramli juga meminta penonton untuk tidak berpikir negatif tentang kejadian tersebut. Penyebabnya adalah kelalaian pihak tertentu dan tidak disengaja.

“Kalau ada, saya atas nama Pemkab Aceh Barat mohon maaf kepada masyarakat yang keliru,” pungkasnya. Finance Solutions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *