Seorang pembunuh yang berani membunuh kerabat Jokowi dan merampas ATM cardnya

Direskrimum Polda Jateng Kombes Wihastono Yoga Pranoto menjelaskan kronologis kasus pembunuhan Yulia (42) yang jenazahnya ditemukan tewas terbakar di dalam mobil pada Selasa (20/10/2020), minggu berlalu.

Dalam kasus ini, polisi menangkap pelaku bernama Eko Prasetyo yang tak lain adalah rekan bisnis korban. Berita Terkini

Wihastono mengatakan, pembunuhan sadis itu terjadi karena pelaku kesal karena korban menagih utang sebesar 145 juta rupiah.

“Kalau perkembangan terakhir [utang] sampai 145 juta rupee. Posisi korban sedang menuntut, ”kata Wihastono di Solopos.com – media Suara.com, Jumat (23/10/2020). Photo EP, penulis pembunuhan kerabat Presiden Jokowi, Yulia, yang dibakar hingga tewas di dalam mobil. (Khusus)

Pembunuhan itu terjadi saat mereka berdua berada di kandang ayam penyerang. Dalam keadaan setengah sadar akibat pukulan tersebut, pelaku mengambil ATM korban dan memintanya membuka pin ATM tersebut. Berita Politik

“Dia membunuh mereka di kandang ayam, karena itu tujuan usahanya. Saat dipukul, korban masih hidup dan meminta ATM pelaku dikembalikan kepadanya, ”ujarnya.

Wihastono mengatakan kasus pembunuhan perempuan yang ditemukan di dalam mobil yang terbakar itu ditangani Polda Jawa Tengah. Tim pelaksana dari Labfor, Inafis dan Jatranas Resmob Polda Jawa Tengah. Berita Hari ini

Alhasil, butuh waktu kurang dari 24 jam hingga kasus ini terungkap.

Read More: Harga Vaksin Covid-19 Tidak harus diberitahukan ke Publik, Ujar Presiden Jokowi

“Saat ini ada enam orang saksi yang kami minta keterangannya terkait kasus ini,” imbuh mantan Direktur Reserse Kriminal Polda Jawa Tengah itu.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi berterima kasih kepada timnya yang telah mengambil tindakan cepat untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

“Melalui doa mereka, Polri berhasil menemukan kasus ini dalam waktu kurang dari 24 jam. Dari kejadian pada Selasa (20/10/2020) dan Rabu (21/10/2020) tersebut kami dapat meyakinkan mereka yang bertanggung jawab. Alasan (pembunuhan) hutang dan kesalahan ”, kata Kapolda Jateng.

Meski sudah menangkap tersangka pelaku kejahatan, Kapolda Jawa Tengah mengatakan penyelidikan masih berlangsung. Pihaknya masih menyelidiki apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam pembunuhan di Sukoharjo. Finance Solutions

Kerabat Jokowi

Sekadar informasi, korban Yulia, 42 tahun, merupakan warga Desa Gambuhan, Desa Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Ia ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa malam (20/10/2020).

Warga menemukan jasad Yulia di jok belakang mobil. Belakangan diketahui bahwa Yulia masih terkait dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *