Reasons for Police Rejecting Reports of KPI Harassment Perpetrators

Polda Metro Jaya menolak laporan polisi yang diajukan pelaku pelecehan di Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI) berinisial EO dan RT. Keduanya diketahui melaporkan beberapa akun media sosial karena dianggap memfitnah.

Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penolakan laporan tersebut beralasan. Salah satunya karena kasus yang dilaporkan oleh korban pencabulan berinisial MS itu masih dalam proses penyidikan. Berita Terkini

“Jadi, misalnya saya dituduh mencuri, ini sedang diproses oleh polisi, tapi tiba-tiba saya tidak terima, apakah saya bisa melaporkan pencemaran nama baik atau tidak? Benar, masalah ini belum selesai,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (9/11).

Yusri menjelaskan, jika RT dan EO kemudian dinyatakan bersalah oleh pengadilan atas pencabulan MS, maka mereka tidak akan bisa melapor ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Laporan polisi hanya dapat diajukan jika pengadilan memutuskan RT dan EO tidak bersalah. Berita Hari ini

Read More: Mengetahui gambaran lingkungan dan kondisi malam selama di Lapas Pemadam Kebakaran

“Ini (laporan MS) sedang dalam proses diterbitkan, masih penyelidikan dan penyidikan, saatnya segera melaporkan pencemaran nama baik,” tambahnya.

Dugaan pelecehan dan intimidasi seksual sesama jenis diketahui terjadi di markas KPI di Jakarta terhadap seorang korban berinisial MS. MS mengaku, kejadian itu sudah menghantuinya selama bertahun-tahun sejak ia bekerja di KPI.

Menurutnya, sejak awal ada rekan-rekan tingkat tinggi yang mengintimidasi dan memaksanya membeli makanan sambil bekerja. MS merasa dicemooh dan diintimidasi oleh rekan-rekannya sebagai budak. Berita Politik

Dia mengatakan pelaku bullying mulai melecehkan mereka secara seksual pada tahun 2015. Mereka mengambil kepala, tangan dan kakinya dan menelanjangi korban. Bahkan, penulis menulis di alat kelamin mereka menggunakan spidol.

Tindakan ini membuatnya merasa trauma dan rendah diri. Dia tidak bisa menahan pelecehan yang terjadi di kerumunan.

Setahun telah berlalu, ia masih merasa tertekan dengan perlakuan orang yang lebih tua di kantornya. Dia mengatakan dia sering berteriak tanpa alasan dan mengingat pelecehan itu. Finance Solutions

MS juga mengaku terlempar ke kolam saat mengikuti kegiatan di Prima Cipayung Resort, Bogor. Saat itu, dia sedang tidur dan diganggu oleh para pelaku. Sekitar pukul 01.30 WIB, ditendang keluar dan digunakan untuk hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *