Palestinian Nuanced Lights Installed at 9 Points in Jakarta for 2 Weeks

Lampu warna bendera Palestina dipasang di sembilan lokasi di Jakarta. Pemasangan lampu ini merupakan wujud solidaritas dengan warga Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel.

Direktur Dinas DKI Jakarta Bina Marga Hari Nugroho mengatakan, lampu tersebut akan dipasang di sejumlah jembatan penyeberangan (JPO) dan titik jalan protokol. Berita Terkini

Menurut dia, pemasangan lampu dengan tirai bendera Palestina merupakan instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Gubernur memerintahkan saya untuk menetapkan warna bendera Palestina sebagai pesan solidaritas dengan rakyat Palestina dan sebagai kesadaran masyarakat umum tentang masalah-masalah yang menimpa rakyat Palestina,” kata Hari saat dikonfirmasi, Rabu. (19/5/2021).

Read More: Jayapura Papua Residents: We Are Not Allowed To Go Home, But We Cannot Video Call Too

Ia mengatakan, lampu bayangan bendera Palestina mulai menyala pada Senin, 16 Mei 2021 malam hari selama dua pekan ke depan. Berita Hari ini

Lokasinya antara lain JPO Polda, GBK, Bundaran Senayan, Sumarno, Jelambar, Daan Mogot, Pasar Minggu, dan JPO Senen.

“Lampu teduh bendera Palestina juga menyala di terowongan Kendal dan di perempatan Semanggi,” kata Hari. Berita Politik

Dukungan internasional juga disediakan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengutuk serangan Israel ke Palestina, karena banyak perempuan dan anak-anak yang menjadi korban agresi ini.

Untuk melakukan ini, dia menuntut agresi Israel dihentikan. Hal tersebut diungkapkan Jokowi melalui akun Twitter resminya @jokowi.

“Indonesia mengutuk serangan Israel yang merenggut ratusan nyawa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan,” kata Jokowi, Sabtu, 15 Mei 2021. Finance Solutions

Kondisi Palestina belakangan ini memang menjadi perhatian Jokowi. Ia juga kerap berkomunikasi dengan berbagai tokoh dunia untuk membahas kondisi Palestina di Jalur Gaza.

Bersama dua pemimpin negara ASEAN lainnya, yakni Sultan Hassanal Bokiah dari Brunei dan Perdana Menteri Muhyidin Yassin, Jokowi bahkan sepakat untuk mengeluarkan pernyataan bersama mengenai situasi terkini di Palestina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *