Inilah Alasan mengapa tersangka kecelakaan maut pasar minggu mengejar polisi

Pengemudi HRH Hyundai (25) ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan fatal yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat 25 Desember 2020. Berita Terkini

Yang Mulia mengaku kepada polisi bahwa dia berselisih dengan pengemudi Toyota Innova bernama Aiptu IC (sebelumnya dikenal sebagai CH) sebelum kecelakaan fatal tersebut.

Mereka berdalih, karena tersangka merasa IC Aiptu telah memotong jalannya saat berbelok dari arah Mampang ke Jalan Ragunan. Yang Mulia juga mencoba menghentikan kendaraan IC Aiptu.

Read More: Ini Jawaban Menhub mengenai syarat rapid test antigen untuk perjalanan masuk sumut

“Setelah penyidik menunjukkan CCTV, tersangka mengaku berusaha menghentikan Toyota Innova yang dikemudikan Aiptu IC untuk meminta pertanggungjawabannya karena HRH sebelumnya mengaku ditembak oleh Aiptu IC,” kata Direktur PT. Lalu lintas Metro Polda Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (26/12/2020). Berita Hari ini

Sambodo menjelaskan, kasus pemukulan itu sendiri sedang diselidiki oleh Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan. Penjelasannya, peristiwa itu terjadi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Suluh Jalan Raya Ragunan, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sambodo mengatakan Divisi Propam akan turun tangan untuk menyelidiki dugaan pemukulan tersebut dengan memanggil saksi di tempat kejadian.

“Tersangka melapor ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan kasus pemukulan yang dilakukan oleh anggota polisi kepada yang bersangkutan. Tempat itu diyakini berjarak sekitar 200 meter di jalan yang sama. Kata Sambodo tentang kejadian di Pasar Minggu. Berita Politik

Kronologi

Sambodo menjelaskan, awalnya mobil Innova yang dikemudikan polisi asal Aiptu IC itu melaju dari barat ke timur dari Jalan Raya Ragunan.

Sesampai di depan Bank Mandiri, mobil Kijang Innova disikat oleh Yang Mulia, pengendara motor Hyundai yang melaju ke arah jalur kiri.

Alhasil, mobil Toyota Innova terbang ke arah kanan dengan arah berlawanan. Tiga sepeda motor diserang. Finance Solutions

“Seorang pedagang atas nama Pingkan Lumintang tewas, satu orang luka berat atas nama Dian Prasetyo, seorang anak di bawah umur atas nama Syarif dan lima kendaraan rusak,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *