Ethan Yau Meraih Gelar High Roller Pertama Di 2022 Poker Masters

Poker Masters

Ethan Yau adalah salah satu nama terbesar dalam vlogging poker, dengan lebih dari 163.000 penggemar berlangganan saluran YouTube-nya. Yau dikenal oleh pelanggan tersebut sebagai ‘Rampage’. Dia hidup sesuai dengan julukan itu ketika dia mengalahkan empat dari lima lawannya di meja final dalam perjalanannya menuju kemenangan besar di acara kedua festival roller tinggi Poker Masters 2022, sebuah hold’em tanpa batas buy-in $ 10.000 turnamen. Dia dianugerahi $ 197.600 sebagai juara.

Ini adalah kemenangan turnamen high roller poker pertama Yau. Ini akan bergabung dengan resume pokernya yang berkembang pesat yang sudah mencakup kemenangan gelang World Series of Poker Online dan gelar acara utama di perhentian Tur Venetian Poker Mid-States 2021. Penghasilan seumur hidup Yau sekarang melebihi $960.000.

Selain gelar dan uang, Yau juga mencetak 420 poin Card Player of the Year untuk kemenangan tersebut. Ini adalah skor kualifikasi POY ketiganya tahun ini, setelah membuat dua tabel final dengan satu kemenangan lainnya selama pemberhentian Sirkuit WSOP di Parkwest Bicycle Casino pada bulan Maret. Dengan total poin 852, Yau sekarang duduk di dalam 600 teratas dalam perlombaan POY 2022, yang disponsori oleh Global Poker.

Yau juga mencetak 198 poin PokerGO Tour. Ini adalah hasil kualifikasi pertamanya untuk tur itu, yang difokuskan pada acara-acara berisiko tinggi. Poin-poin ini cukup untuk memindahkannya ke posisi kedua dalam perlombaan poin Poker Master Purple Jacket, hanya tertinggal dari event no. 1 pemenang Jeremy Ausmus. Pemimpin poin seri-akhir juga akan mendapatkan bonus $50.000.

Tempat finish ke-9 Daniel Negreanu

Jumlah peserta 76-entri dalam acara ini membangun kumpulan hadiah sebesar $760.000 yang dibagi di antara 11 pemenang teratas. Banyak nama besar menghasilkan uang, tetapi tidak dapat bergabung dengan Yau hingga hari ke-2. Mereka termasuk pemimpin lomba POY saat ini Stephen CHidiwck (11), pemenang acara utama World Poker Tour Seminole Hard Rock Tampa baru-baru ini Corey Wade (10), pemenang gelang enam kali dan pemenang Piala PokerGo 2021 Daniel Negreanu (ke-9), dan Jeremy Ausmus yang disebutkan di atas (ke-7).

Hari kedua dan terakhir dimulai dengan enam pemain tersisa dan Michael Brinkenhoff, pendiri dan CEO Athena Cosmetics, memimpin. Yau duduk di posisi chip kedua untuk memulai, tetapi segera mengambil alih keunggulan ketika A-K-nya bertahan melawan A-Q Masashi Oya dalam pertarungan preflop. Oya memperoleh $45.600 sebagai finisher tempat keenam.

Dylan Destefano adalah satu-satunya pemain yang dikirim ke rel pada hari ke-2 oleh orang lain selain Yau. Dia memanggil all-in dengan A-2 memimpin Q-6 dari pemenang gelang Stephen Song dalam pertempuran tirai. Song menjatuhkan enam dan menahan dari sana untuk mengirim Destefano ke rel dengan $60.800.

Yau memiliki chip lebih dari dua kali lebih banyak dari pesaing terdekatnya ketika kartu eliminasi berikutnya dibagikan. Yau terbuka-mendorong dari tombol dengan A-5. Brinkenhoff, yang berada di urutan kedua dalam chip dengan 21,5 big blind, menatap raja saku dan membuat panggilan. Yau langsung memberikan ace untuk memimpin, dan dua kartu aman melihat pot besar itu terlempar ke arahnya. Brinkenhoff memperoleh $76.000 untuk pertunjukan tempat keempatnya dalam acara ini.

Yau mendorong dari tombol lagi di bentrokan kunci berikutnya, kali ini merobek dengan Q-5 yang cocok. Song disebut dengan delapan saku dari tirai kecil dan kira-kira menjadi favorit 2:1 untuk digandakan. Flop memberi Yau hasil imbang flush, yang dia isi pada giliran untuk membuat Song menggambar mati. Song memperoleh $98.800 dan 280 poin POY untuk larinya yang dalam. Ini adalah penyelesaian akhir tabel ke-14 tahun ini, dengan lebih dari $1,2 juta pendapatan POY diperoleh selama ini. Berkat konsistensinya itu, ia naik ke peringkat lima klasemen POY dengan total 4.622 poin.