Dipecat dari Akmil, Edhy Prabowo Merantau ke Jakarta dan dapat penanganan dari prabowo

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjadi tersangka kasus dugaan suap terkait perizinan tambak, usaha dan / atau pengelolaan perikanan atau aset laut sejenis lainnya pada tahun 2020.

Ia diduga menerima suap dari perusahaan yang telah mendapat izin ekspor benih lobster dengan menggunakan perusahaan “penerusan”. Uang disimpan dalam rekening hingga Rp. 9,8 miliar. Berita Terkini

Dengan penangkapan ini, Edhy pun menjadi menteri ketiga di era Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang terjerat perkara di KPK. Jadi bagaimana Edhy?

Read More: Menteri Kesehatan menyatakan bahwa iuran BPJS akan dinaikan oleh pemerintah

Menurut laporan dari berbagai sumber, Edhy adalah seorang atlet pencak silat nasional. Selain sukses di Pekan Olahraga Nasional (PON), ia juga mengikuti kejuaraan internasional. Berita Hari ini

Edhy adalah seorang taruna di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Ia bergabung dengan Akademi Militer, dulu bernama Akabri, pada tahun 1991. Namun, itu hanya bertahan selama 2 tahun. Dia dikeluarkan karena kesalahannya.

Saat merantau ke Jakarta, Edhy bertemu Prabowo Subianto yang saat itu masih menjadi letnan kolonel dan menjabat sebagai Panglima Kopassus Kopassus Angkatan Darat. Berita Politik

Ia dididik oleh Prabowo di Fakultas Ekonomi Universitas Moestopo dan berlatih silat setiap minggu di Batujajar, Bandung. Edhy menjadi orang dekat dan tepercaya Prabowo sejak saat itu.

Pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1971 ini juga menemani Prabowo selama tinggal di Yordania usai dicopot dari wajib militer dengan pangkat jenderal bintang tiga.

Saat Prabowo mendirikan Partai Gerindra pada 2008, Edhy bergabung. Ia juga mengikuti pemilu legislatif 2009 dan daerah pemilihan Sumatera Selatan I, kota kelahirannya. Finance Solutions

Menjadi anggota DPR dua periode, Edhy terpilih kembali pada pemilu 2019. Pada periode 2009-2014 ia menjadi ketua Komisi VI (perdagangan, industri, koperasi, dan perusahaan negara). Sedangkan pada 2014-2019, Edhy menjadi Wakil Ketua Komisi IV (Pertanian, Perkebunan, Kelautan, Kehutanan, Perikanan dan Pangan).

Edhy Prabowo juga adalah Direktur Eksekutif Persatuan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) dan Prabowo Subianto adalah Presiden Jenderal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *